Rudy Eka Priyambada Ingin Membawa Timnas Indonesia Putri ke Pati

Timnas Indonesia Putri siap memasuki babak anyar usai adanya juru racik baru, Ruddy Eka Priyambada.

Pelatih berusia 38 tahun ini mengusulkan PSSI untuk membawa skuat Srikandi Indonesia ke Pati untuk melakoni pemusatan latihan.

“Saya akan menawarkan pada PSSI. Kami (Safin Pati Football Academy) sudah memiliki lima lapangan yang representatif. Tiga lapangan rumput alam, satu lapangan sintetis juga satu lapangan pasir pantai,” kata Rudy Eka Priyambada, Minggu (24/01/2021).

Ia menambahkan, infrastruktur di Pati cukup representatif. Selain sarana dan prasarana yang memadai, SPFA pula dikompliti hotel berbintang atau mes yang menjadi tempat penginapan Timnas Indonesia Putri.

“Pati sudah menjadi kawasan berkembang yang kondusif untuk pembentukan tim. Kemudian dapat dikatakan jauh dari tempat seperti klub malam yang dapat mengganggu fokus pemain. Ini tentu bagus untuk pemain,” katanya.

Pati punya kompleks latihan dengan standar internasional milik Safin Pati Football Academy (SPFA). Eks pelatih fisik Persebaya Surabaya ini pula bekerja di tempat itu sebagai CEO. Keadaan yang tentu menguntungkan bagi Skuad Srikandi.

Ruddy Eka bareng Timnas Indonesia Putri punya sebanyak acara di level internasional, di antaranya kualifikasi AFC Womens Asian Cup 2021 yang berlangsung 13-15 September 2021 dan SEA Games 2021 pada 15 November-1 Desember 2021.

“Saya bersyukur diberi kepercayaan ini. Program kerja pertama ada beberapa tahap. Dimulai dengan perekrutan staf, pemain, hingga uji coba dan pemusatan latihan (TC) jangka panjang,” tuturnya.

“Bagi saya, membela bangsa adalah wajib hukumnya. Ini juga impian semua pelatih. Saya pribadi juga tertantang untuk menciptakan sejarah bersama tim sepak bola wanita,” jelas Rudy Eka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *