Kas Kosong, Persipura Jayapura Masih Mencari Biaya Untuk Mampu Bermain di Piala AFC

Persipura Jayapura belum mampu menentukan keikutsertaan pada Piala AFC 2021. Faktor itu terjadi lantaran klub asal Jayapura ini masih mencari biaya untuk membiayai operasional klub.

Mutiara Hitam bakal bermain pada babak playoff Piala AFC 2021. Persipura akan meladeni pemenang duel Visakha (Kamboja) kontrak Lalenok United (Timor Leste).

Presiden Mutiara Hitam, Benhur Tommy Mano, menyebutkan pihaknya belum mampu mengumpulkan tim dan menyusun skuat lagi hingga ada kejelasan biaya dari sponsor. Seperti diketahui, biaya Rp 5 miliar dari sponsor utama klub belum pula cair hingga saat ini.

“Setelah undian kami akan mencari sponsor dari PT Freeport. Kalau ada jawaban, Persipura baru akan mengumpulkan seluruh pemain dan membentuk tim lagi untuk persiapan Piala AFC,” kata Benhur Tommy Mano kepada wartawan.

“Kami masih menunggu Direktur PT Persipura Papua untuk berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Freeport. Kami akan menghubungi pemain jika sudah ada kepastian,” tegas pria yang juga Walikota Jayapura itu.

Mutiara Hitam sekarang berburu dengan waktu yang mampu segera memperoleh uang dari sponsor. Duel playoff Piala AFC 2021 konsepnya bakal dihelat secara terpusat pada 19 Mei 2021.

Kalau bisa menang pada babak playoff, Mutiara Hitam baru bakal bermain pada babak penyisihan grup Piala AFC 2021. Kelaknya tim besutan Jacksen F. Tiago ini bakal menempati Grup H.

Musuh yang bakal diladeni tentu tidak bakal gampang. Persipura berada satu grup dengan Kedah Darul Aman (Malaysia), Lion City Sailors (Singapura), dan Saigon FC (Vietnam).

Ini tentu saja menjadi peluang emas buat Mutiara Hitam bermain lagi di ajang Asia. Terakhir kali Persipura tampil di event Asia pada 2015 dan mandek pada 16 besar lantaran takluk WO dari Pahang FA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *