4 Bulan Angkat Koper Dari Persita, Mateo Bustos Resmi Berlabuh Dengan Tim Venezuela

Eks winger Persita Tangerang, Mateo Bustos, menentukan meneruskan karier di Venezuela. Sang pilar dikonfirmasi meneruskan karier bareng Yaracuyanos FC pada Jumat (29/01/2021).

Punggawaa asal Argentina ini menentukan mundur dari Persita Tangerang pada awal September 2020. Waktu itu, sang pemain memilih mundur lantaran ketidakjelasan nasib ajang Shopee Liga 1.

Usai empat bulan, akhirnya gelandang berusia 28 tahun itu memperoleh tim ayar. Yaracuyanos FC menaruh keinginan besar kepada sang amunisi untuk membantu tim memetik pencapaian terbaik dari Primera Division 2021.

“Bantuan lain langsung dari Benua Selatan. Gelandang Argentina, Mateo Bustos adalah pemain baru untuk klub Yaracuyanos FC untuk musim 2021,” bunyi keterangan resmi klub di akun Instagram-nya.

“Selamat datang di Venezuela dan selamat berjuang, Teo!” tutup pernyataan tersebut.

Yaracuyanos FC menjadi tim kesembilan sepanjang karier amunisi berpostur tinggi 169cm itu. Sebelumnya, sang punggawa sudah memperkuat Racing de Cordoba, Jorge Ross, Central Cordoba, Rampia Juniors, Portuguesa, Nexxar Lions, Nadur Youngsters, dan Persita Tangerang.

Sama seperti saat memperkuat Pendekar Cisadane di Shopee Liga 1 2021, tampil di Venezuela menjadi pengalaman pertama buat eks winger Nadur Youngsters itu. Faktor inilah yang membikin sang pilar wajib kembali menyesuaikan diri dengan atmosfer sepak bola Venezuela.

Tetapi, berkaca pada karier di Tanah Air, mantan punggawa Naxxar Lions ini diyakini tidak bakal memerlukan waktu lama untuk beradaptasi. Mateo Bustos saat itu tampak bisa cepat menyatu dengan gaya sepak bola Indonesia.

Faktor itulah yang mungkin bakal diulangi Mateo di Yaracuyanos FC, apalagi musim depan Yaracuyanos FC perlu performa terbaik sang punggawa lantaran sasaran lebih baik daripada edisi sebelumnya yang finis di posisi ke-13 klasemen akhir Primera Division.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *