Manajemen Persib Bandung Enggan Lebay Menyikapi Piala Menpora, Menanti Jadwal Resmi Saja

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono bersyukur akhirnya pihak Kepolisian Republik Indonesia sudah memberikan izin penyelenggaraan turnamen Piala Menpora RI yang konsepnya bakal dihelat 20 Maret – 25 April 2021.

“Ya, syukur Alhamdulillah kalau izinnya sudah diberikan,” ucap Teddy saat dihubungi Kamis (18/02/2021).

Meskipun begitu, Teddy mengaku keberatan dengan jadwal event itu lantaran banyak tim, termasuk Pangeran Biru yang belum siap usai nyaris setahun diliburkan dari kegiatan latihan bareng.

“Kalau turnamen mulai 20 Maret, sampai hari ini tidak ada satu pun klub yang belum mulai latihan selain Bali United. Nah sekarang bayangkan saja memanggil para pemain di luar Bandung butuh tiga sampai empat hari,” jelas Teddy.

“Apalagi pemain luar negeri harus dikenakan karantina selama 14 hari, nah itu kalau kami bisa kumpul tanggal berapa? 20 hari dari sekarang. Jadi cuma mau latihan 10 hari untuk ikut turnamen. Pemain butuh dua bulan untuk persiapan, jadi jadwal yang dibuat tidak masuk akal,” tambah Teddy.

Tapi yang berharga, menurut Teddy, Polri telah memberi lampu hijau sehingga klub asal Kota Kembang ini tinggal menanti surat resminya saja.

Maka itu, Teddy menerangkan belum ada konsep mengumpulkan para amunisi tim kebanggaan Bobotoh itu sampai ada jadwal resmi turnamen.

“Tadi di zoom Meeting cuma infomasi saja tapi kami nunggu surat dari LIB dan PSSI. Kami tidak akan melakukan apa-apa sebelum ada surat resmi. Jadi kami tidak akan lakukan sampai ada surat resmi,” tambah Teddy.

Pasalnya, ujar Teddy, ia cukup trauma kalau wajib mengumpulkan amunisi namun ujung-ujungnya tidak jadi dihelat. “Kapok, lebih baik kami tunggu surat resmi baru kumpulkan pemain. Kalau misal surat resmi bener 20 Maret, ya nanti kami putusin deh,” cetus Teddy.

Diakui Teddy, idealnya waktu pramusim itu, tiap klub memilih persiapan selama dua bulan atau enam pekan, walaupun itu tidak maksimal. “Kalau menurut saya idealnya akhir April, kalau Maret sangat tidak ideal,” ungkap Teddy mengakhiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *