Punggawa Sayap Persib Bandung Senang Ada Piala Menpora, Manajemen Tim Belum Woro-woro Panggil Amunisi

Amunisi sayap Persib Bandung, Frets Butuan senang usai adanya kejelasan turnamen Piala Menpora 2021 yang konsepnya bakal dihelat pada 20 Maret-25 April.

Sebagai punggawa sepak bola, pilar asal Ternate ini tidak sabar lagi lantaran telah lama tidak merasai atmosfer laga usai Liga 1 2020 dimandekkan akibat wabah virus Corona.

“Bagus ada pramusim karena sebelum Liga kami sudah pemanasan dulu dengan turnamen. Jadi dengan adanya Liga kami lebih siap,” ujar Frets saat ditemui awak media di mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (19/02/2021).

Dengan adanya pra musim, amunisi bakal terbantu menemukan penampilan sebelum terjun ke kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim 2021. Meskipun tanpa penonton, pilar berusia 24 tahun itu bersyukur mampu kembali berlaga.

“Sehingga di Liga nanti, kualitas kami tidak turun jauh, minimal sama seperti sebelum pandemi,” ungkap pemain Persib Bandung asal Ternate ini.

Tentang protokol kesehatan yang ketat ketika turnamen nanti, gelandang berpostur tinggi 167cm ini amat mendukung. Dengan keadaan dan situasi saat ini yang masih berbahaya, amunisi dan seluruh yang terlibat di laga dapat pelindungan.

“Itu sangat bagus untuk menjaga agar kami tidak terpapar dan bisa jadi indikator perizinan Liga 1 nanti. Saya sangat mendukung dengan prokes yang ketat nanti,” ucap Frets.

Menpora RI, Zainudin Amali secara resmi sudah memberi surat izin dari pihak Kepolisian turnamen Menpora RI kepada PSSI pada Jumat (19/02/2021) sore di Jakarta.

Sementara itu, manajemen Maung Bandung bakal menanti jadwal sebelum mengumpulkan pilar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *