PT LIB, PSSI, dan 18 Tim Liga 1 Berunding Membahas Piala Menpora, Ini Hasilnya

PT Liga Indonesia Baru (LIB), PSSI, dan 18 tim Liga 1 berunding membahas Piala Menpora 2021 pada Jumat (20/02/2021) malam WIB. Perjumpaan itu berlangsung secara virtual.

“Kami baru saja menyelesaikan virtual meeting dengan tim-tim Liga 1 yang dihadiri oleh Wakil Ketua PSSI, Iwan Budianto dan Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. Pertemuan jarak jauh ini membahas Piala Menpora,” kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, di channel YouTube LIB TV.

“Dalam virtual meeting itu, kami paparkan format, waktu, dan protokol kesehatan untuk Piala Menpora berdasarkan surat izin dari Mabes Polri,” jelas Sudjarno.

Ada banyak pembahasan dalam diskusi virtual itu. Mayoritas klub Piala Menpora tentang regulasi pilar.

“Dalam diskusi, banyak masukan dari peserta yang tentunya bisa menyempurnakan pelaksanaan Piala Menpora ini,” imbuh Sudjarno.

“Paling banyak ditanyakan soal status pemain, baik itu lokal, asing, dan U-21 agar turnamen lebih semarak lagi. Hak dan kewajiban klub juga kami jelaskan,” ucap purnawirawan polisi dengan pangkat terakhir Irjen itu.

Dalam rapat itu diputuskan bahwa peserta Piala Menpora berasal dari tim Liga 1. Sementara dua tim Liga 2, Sriwijaya FC dan PSMS Medan, tidak jadi dilibatkan.

“Dalam waktu dekat kami akan mengirimkan surat undangan kepada peserta. Di situ ada hak dan kewajiban. Kemudian dari hasil rapat kemarin akan kami bahas lagi untuk menyempurnakan soal match fee, kampanye dilarang nonton bareng, dan penerapan protokol kesehatan,” terang Sudjarno.

“Rata-rata, peserta mengapresiasi apa yang dilakukan. Harapan kami, semoga turnamen bisa berjalan sempurna karena Piala Menpora ini akan menjadi jalan supaya Liga 1 bisa bergulir,” ujar mantan Kapolda Lampung itu.

Nama: Piala Menpora 2021.

Status: Turnamen Pramusim Liga 1 2021.

Jadwal: 20 Maret – 25 April 2021.

Peserta: 18 Klub Liga 1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *