Amunisi Bhayangkara Solo FC Mulai Berkumpul, Segera Menghelat Persiapan Piala Menpora 2021

Bhayangkara Solo FC memandang semangat Piala Menpora 2021. The Guardians mulai memanggil dan mengumpulkan para amunisi sejak Minggu (21/02/2021) malam WIB.

Beberapa pilar The Guardians berangsur hadir ke Solo, Jawa Tengah. Manajemen tim menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat, yaitu menjalankan swab test untuk para amunisi.

Usai hasil tes keluar yang dinyatakan apik, Bhayangkara Solo FC langsung menghelat persiapan untuk bermain di Piala Menpora 2021. Manager The Guardians, I Nyoman Yogi Hermawan, menyebutkan proses latihan akan dihelat di Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS) mulai Rabu (24/02/2021).

“Hari ini dijadwalkan pemain sudah sampai Solo. Selanjutnya kami melaksanakan swab test untuk semuanya,” kata Yogi seperti dikutip situs resmi klub.

“Apabila hasil swab test oke, akan dilanjutkan dengan latihan pada Rabu nanti. Semua pemain ikut, termasuk pemain asing,” tegas pria berpangkat AKBP itu.

The Guardians menjadi satu dari 18 tim Liga 1 yang mengikuti Piala Menpora 2021. Konsepnya, event pramusim itu akan berlangsung mulai 20 Maret hingga 25 April 2021.

Piala Menpra 2021 bakal dilaksanakan pada empat kota di Indonesia. Penempatan wilaya disesuaikan dengan asal tim untuk meminimalkan pergerakan klub.

Piala Menpora pula akan menjadi tolak ukur bagi Kepolisian untuk mengizinkan pergelaran kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Artinya, Piala Menpora akan menjadi simulasi dari penerapan protokol kesehatan yang ketat pada laga sepak bola.

Nasib Liga 1 bakal ditentukan dari kesuksesan Piala Menpora 2021. Event pramusim ini diinginkan mampu memenuhi segala persyaratan yang diminta Polri supaya Liga 1 mampu bergulir pada pertengahan tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *