Dianggap Sangat Mepet, Persipura Jayapura Meminta Jadwal Piala Menpora 2021 Diperbaiki

Persipura Jayapura menyebut jadwal Piala Menpora 2021 sangat mepet. Manajemen klub asal Jayapura ini minta PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk merevisi jadwal yang telah ada, supaya tim memiliki waktu persiapan yang ideal.

Mutiara Hitam amat mendukung adanya Piala Menpora 2021 yang akan dihelat sebagai gelaran pramusim. Seperti diketahui, event itu bakal diikuti Liga 1 dan dihelat pada 20 Maret hingga 25 April mendatang.

Artinya, tim cuma mempunyai waktu persiapan selama satu bulan. Faktor itu tentu amat memberatkan terutama untuk Mutiara Hitam yang telah membubarkan tim dan wajib memulai persiapan dari awal.

Masalah serupa pula akan diladeni tim lainnya. Seluruh tim telah tidak tampil sejak Maret 2020 dan membubarkan klubnya sejak November tahun lalu.

“Menurut kami waktunya terlalu mepet sekali. Kami butuh persiapan tim yang lebih matang. Kami belum memutuskan di tingkat manajemen, namun kami akan kaji apakah dengan waktu yang singkat ini memungkinkan atau tidak,” ucap Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena.

Sejauh ini, PSSI dan PT LIB menentukan jadwal Piala Menpora 2021 masih sesuai konsep. Mutiara Hitam mampu memanfaatkan gelaran ini sebagai bagian dari persiapan untuk bermain di Piala AFC 2021.

Piala Menpora 2021 bakal dihelat pada empat kota di Indonesia. Penempatan wilayah bakal disesuaikan dengan asal tim untuk meminimalisir pergerakan klub.

Turnamen pramusim ini pula akan menjadi tolok ukur bagi Kepolisian untuk mengizinkan pergelaran Liga 1. Artinya, Piala Menpora akan menjadi simulasi dari penerapan protokol kesehatan yang ketat pada laga sepak bola.

Nasib kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia bakal ditentukan dari kesuksesan Piala Menpora 2021. Event pramusim ini diinginkan mampu memenuhi segala persyaratan yang diinginkan Polri supaya Liga 1 mampu bergulir pada pertengahan tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *