Borneo FC Mendatangkan Amer Bekic Dari Bosnia, Karantina Dulu di Jakarta

Borneo FC belum mandek memberi kejutan menyongsong bergulirnya turnamen pramusim Piala Menpora. Kali ini, tim asal Samarinda itu memberitahukan kehadiran legiun asing anyar.

Nama impor yang dimaksud adalah Amer Bekic. Sang pemain dikontrak masa bakti satu tahun dengan klausul penambahan.

Pesut Etam memproyeksikan pemain asal Bosnia dan Herzegovina ini sebagai pengganti Francisco Torres yang angkat koper ke Liga Bangladesh saat Liga 1 vakum.

“Untuk menambah kekuatan lini depan, kami mendatangkan Amer Bekic dari Bosnia dengan durasi kontrak semusim plus perpanjangan kontrak,” kata Presiden Borneo FC, Nabil Husein, dinukil dari laman klub.

Amunisi berpostur tinggi 186cm itu sudah berangkat dari Bosnia pada Rabu (24/02/2021) dan setibanya di Indonesia tidak bakal langsung berlabuh dengan Pesut Etam. Dia wajib dikarantina lebih dulu.

“Kemarin dia berangkat dari Bosnia dan nanti setibanya di Jakarta, dia akan menjalani isolasi lebih dulu,” imbuh Nabil Husein.

Lahir di Tuzla, Bosnia, pada 5 Agustus 1992, pemain berusia 28 tahun ini banyak menghabiskan kariernya di kampung halamannya.

Sejak memulai kiprahnya pada 2010, pemain kelahiran 5 Agustus 1992 itu cuma satu kali berkancah di luar negeri, yaitu Kazakhstan, pada 2017-2018. Saat itu, ia memperkuat Tobol Kostonay.

Berdasarkan rangkuman Transfermarkt, Amer Bekic sudah menganggur selama tujuh bulan alias sejak Juli 2020 sebelum dikontrak oleh Pesut Etam. Tim terakhirnya adalah Sloboda Tuzla di Bosnia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *