Kurniawan Kartika Ajie Resmi Angkat Koper Dari Arema FC

Manajemen Arema FC baru-baru ini lega usai memastikan penjaga gawang utamanya, Teguh Amiruddin bertahan Jumat (26/02/2021). Tetapi Sabtu (28/02/2021) pagi, justru ada penjaga gawang lain yang pamit, yaitu Kurniawan Kartika Ajie.

Kiper berusia 24 tahun ini sesunggunya masih dalam penyembuhan pasca operasi lutut. Meski begitu sang penjaga gawang masuk dalam daftar pilar yang dipertahankan.

Dia pula pernah dipanggil mengadakan negosiasi di kantor manajemen Singo Edan pekan lalu. Klub asal Malang itu sepertinya sangat yakin penjaga gawang asal Balikpapan ini bakal bertahan. Lantaran sang kiper sudah menikah dan punya rumah di Malang.

“Terimakasih 3 tahunmu Arema FC. Semoga kita bisa ketemu lagi dalam keadaan normal semuanya. Sukses buat Arema,” tulis Ajie di akun instagramnya.

Ketika dikonfirmasi, kiper berpostur tinggi 182cm itu belum memberi jawaban alasan dan konsep kedepannya seperti apa. Tim kebanggaan Aremania ini sendiri berencana menggaet penjaga gawang asal Australia.

Sehingga wajib ada penjaga gawang yang memang berpisah dengan Arema. Sebelum eks kiper Persiba Balikpapan ini mundur, Singo Edan memiliki 4 penjaga gawang: Teguh Amiruddin, Kartika Ajie, Utam Rusdiana dan Andriyas Francisco.

Dari segi keadaan, mantan kiper Timnas Indonesia U-23 itu masih belum mampu latihan di Lapangan. Dia masih rutin melakoni penguatan otot dengan fisioterapi Arema.

Diperkirakan beberapa bulan ke depan dia mampu merumput lagi di lapangan. Sesungguhnya banyak Aremania yang ingin dia bertahan di Malang. Lantaran Kartika Ajie sebagai salah satu penjaga gawang potensial di Indonesia. Dia pernah menjadi tumpuan Timnas Indonesia U-23 beberapa waktu lalu.

Unggahan kiper bernomor punggung 96 itu di Instagram dibanjiri komentar dengan nada kaget dari pendukungnya. “What?? Demi kiper asing kok Ajie jadi korban,” tulis Andro Nikhus, fans Arema.

Banyak yang menduga pamitan Kartika Ajie dari Singo Edan lantaran konsep manajemen menggaet penjaga gawang asing. Sehingga peluang tampil untuknya mampu semakin sedikit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *