Piala Menpora 2021: Demi Persaingan, Bhayangkara Solo FC Membongkar Pasang Punggawa

Menyongsong penyelenggaraan ajang Liga 1 2021, tim-tim bakal bertanding di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 pada bulan Maret mendatang. Ini menjadi ajang persiapan bagi tim kontestan Shopee Liga 1.

Dengan adanya Piala Menpora, tim bakal membentuk skuad, mencari susunan terbaik sampai memantapkan skuat via TC dan pertandingan pemanasan.

Di sisi lain, dampak besar dari mandeknya ajang akibat wabah virus Corona sejak tahun lalu ikut membikin perubahan peta kekuatan di masing-masing klub. Tidak sedikit pilar menentukan untuk keluar baik itu amunisi lokal maupun asing.

Bhayangkara FC memaklumi kondisi itu, dan tidak menutup kemungkinan ikut mengadakan bongkar pasang amunisi. The Guardian akan ada pilar yang keluar maupun masuk.

Juru racik kepala The Guardian, Paul Munster menuturkan, ada perubahan susunan punggawa di timnya musim ini. Cuma, ia enggan gegabah dan mengadakan bongkar pasang secara pelan-pelan.

“Secara pelan-pelan kami membangun skuad ini. Pasti ada perubahan karena kebutuhan tim dan ekspektasi saya tinggi ke pemain,” bebernya kepada Bola.com di Stadion UNS, Jumat (26/02/2021).

Nahkoda berusia 39 tahun ini menambahkan, tujuan lain dari bongkar pasang pilar adalah membuat persaingan internal.

“Setidaknya agar saling berkompetisi di setiap posisi. Fokusnya sekarang untuk pemain lokal yang sudah ada ini, kemudian pemain asing segera menyusul,” lanjut Paul Munster.

Paul Munster mengaku adanya event pramusim Piala Menpora menjadi sebuah keuntungan besar bagi The Guardian. Setidaknya menjadi peluang semua amunisinya memperlihatkan kemampuan.

“Sayap pastikan di Piala Menpora nanti semua pemain dapat menit bermain. Sekaligus bahan evaluasi untuk pemain, karena gambaran besarnya tetap ke Liga 1,” tegas Paul Munster.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *