Persija Jakarta Merancang Persiapan Untuk Bermain di Piala Menpora 2021

Persija Jakarta mulai merancang menu untuk persiapan bermain di Piala Menpora 2021. Macan Kemayoran diacarakan memulai latihan pada Senin (01/03/2021) di Lapangan POR, Sawangan.

Klub kebanggaan Jakmania ini telah mulai mengumpulkan punggawa satu hari sebelumnya pada Minggu (28/02/2021). Usai itu, para amunisi bakal melakoni serangkaian tes kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Corona.

Presiden Macan Kemayoran, Mohamad Prapanca, menyebutkan klubnya semangat untuk mengikuti Piala Menpora 2021. Faktor itulah yang membikin Persija bakal segera menyiapkan skuat supaya bisa bersaing pada event pramusim itu.

“Persija menyambut baik gelaran Piala Menpora 2021. Mengingat waktu kickoff yang sudah tidak terlalu lama lagi, maka kami memutuskan untuk segera memanggil kembali para pemain dan ofisial tim ke Jakarta, agar segera dapat mempersiapkan diri,” kata Mohamad Prapanca seperti dikutip situs resmi klub, Sabtu (27/02/2021).

Piala Menpora 2021 menjadi aktivitas sepak bola perdana yang resmi dihelat sejak wabah virus Corona melanda Indonesia pada Maret 2020. Prapanca berkeinginan, event itu mampu berlangsung lancar dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Kami berharap Piala Menpora ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah. Agar turnamen ini dapat menjadi titik awal kebangkitan sepak bola Indonesia, setelah sekian lama terlelap karena pandemi virus corona,” ujar Prapanca.

“Dengan segala keterbatasan kita memang harus mencoba, saya yakin kita pasti bisa dan sepakbola Indonesia akan bangkit lagi,” tegas Prapanca yang menjabat sebagai Presiden Persija Jakarta sejak Januari 2020 itu.

Piala Menpora 2021 bakal dihelat pada empat kota di Tanah Air. Penempatan wilayah bakal disesuaikan dengan asal tim untuk meminimalisir pergerakan klub.

Turnamen pramusim ini pula akan menjadi tolok ukur bagi Kepolisian untuk mengizinkan pergelaran Liga 1. Artinya, Piala Menpora akan menjadi simulasi dari penerapan protokol kesehatan yang ketat pada laga sepak bola.

Nasib kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia bakal ditentukan dari kesuksesan Piala Menpora 2021. Event pramusim ini diinginkan mampu memenuhi segala persyaratan yang diinginkan Polri supaya Liga 1 mampu bergulir pada pertengahan tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *