Kekalahan Dari Timnas Indonesia Menjadi Bahan Evaluasi Tira Persikabo di Piala Menpora dan Liga 1

Tira Persikabo mengalami kekalahan 0-2 dari Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021, Jumat (05/03/2021) malam WIB. Buat Guntur Triaji, pertandingan yang dihelat di Stadion Madya, Jakarta Pusat itu bakal dijadikan sebagai persiapan dan evaluasi pada turnamen Piala Menpora dan Liga 1.

Berlaga tanpa sorak sorai penonton, Laskar Padjajaran sebenarnya bisa menghentak pada awal-awal duel. Tira Persikabo bahkan membuat empat kesempatan emas dalam waktu lima menit ke gawang Skuad Garuda.

Sayang, memasuki pertengahan babak pertama, tim besutan Igor Kriushenko ini mulai mengundurkan intensitas serangan. Alhasil, skuat asuhan Shin Tae-yong bisa memanfaatkan ini dengan ganti mengadakan tekanan.

Timnas Indonesia lalu berhasil melesakkan brace menjelang berakhirnya babak pertama via Kadek Raditya di akhir babak pertama. Tiga menit paruh kedua berjalan, Muhammad Rafli berhasil menambahkan keunggulan Skuad Garuda.

Laskar Padjajaran yang memperoleh peluang melesakkan gol tidak berhasil menyarang satu brace pun ke gawang Skuad Garuda sampai laga berkesudahan. Kedudukan 2-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 bertahan.

Partai uji tanding ini selayaknya disyukuri betul oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia, dan teruntuk Guntur Triaji, meski bahagia akhirnya mampu berlaga kembali, berniat menjadikan duel ini sebagai bahan evaluasi.

Selepas laga menghadapi Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021, Laskar Padjajaran bakal menyiapkan skuat menyambut Piala Menpora dan Liga 1.

“Pertandingan yang menarik, terlepas dari hasil yang mengecewakan bagi kami. Ini adalah pertandingan pertama, membuat kami senang karena sepak bola telah kembali,” katanya.

“Mungkin dari hasil ini, akan menjadi bahan evaluasi kami, agar kami bisa tampil lebih baik lagi di Piala Menpora dan Liga 1 nanti”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *