Setelah Ditaklukkan Bali United di Piala Menpora 2021, Hendri Susilo: Klub Perlu 7-8 Punggawa Anyar Untuk Bersaing di Liga 1

Arsitek Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo dapat pelajaran penting usai klubnya ditumbangkan Bali United dengan kedudukan 0-2 pada Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Senin (29/03/2021).

Dia jadi betul-betul tahu kekurangan skuat besutannya itu. Terutama dari sisi materi pilar. “Ketika kami akan terjun di turnamen ini, tujuan utama saya memang ingin melihat sampai di mana kekuatan Persiraja yang ada sekarang ini,” kata Hendri Susilo.

“Makanya, kami tak merekrut pemain baru di ajang ini. Kekalahan dari Bali United ini membuka mata saya, Persiraja harus menambah pemain baru jika Liga 1 digelar,” katanya.

Tidak setengah-setengah. Berdasarkan analisis sang juru racik, Persiraja Banda Aceh perlu 7-8 wajah anyar supaya mampu bersaing dengan peserta Liga 1 lainnya.

“Pemain baru nanti tidak harus kategori A. Tapi mereka pengalaman di Liga 1 dan sesuai kebutuhan tim. Terpenting lagi, pemain nanti tahu karakter permainan Persiraja. Sehingga proses adaptasi mereka juga cepat,” tuturnya.

Lebih lanjut juru racik Laskar Rencong, Hendri Susilo pula berkeinginan saat klubnya menggaet legiun asing untuk kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia nanti, maka harus memiliki kualitas di atas pilar lokal.

“Pemain asing tak boleh salah pilih. Mereka harus bisa mengangkat performa tim di kompetisi nanti. Soal posisinya, saya sudah punya gambaran,” pungkasnya.

Meskipun takluk dari tim asal Pulau Dewata itu, skuat asuhan Hendri Susilo ini masih memiliki peluang untuk lolos ke perempat final turnamen pramusim. Silvio Escobar dan rekan-rekan akan melakoni duel hidup dan mati meladeni Persib Bandung di matchday pamungkas Grup D.

Laskar Rencong harus menumbangkan Pangeran Biru untuk lolos ke perempat final Piala Menpora 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *