Persela Lamongan Berniat Menaklukkan Persik Kediri Demi Tiket Perempat Final Piala Menpora 2021

Persela Lamongan masih berkesempatan untuk lolos ke babak perempat final Piala Menpora 2021. Klub asal Kota Soto itu baru mengumpulkan tiga angka usai selalu tampil seri dalam tiga duel Grup C.

Mereka akan menjalani laga menghadapi Persik Kediri dalam partai pamungkas fase grup di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (07/04/2021). Laskar Joko Tingkir berniat meraih kemenangan di duel ini supaya mampu lolos ke fase gugur.

“Kami harus fokus pertandingan melawan Persik, itu yang terpenting. Tidak ada alasan tidak menang melawan Persik. Apresiasi harus diberikan kepada pemain supaya mendapat hasil maksimal,” kata Didik Ludianto, pelatih Persela.

Kemenangan atas Macan Putih menjadi harga mati tim besutan Didik Ludianto ini supaya membuka peluang melaju ke fase gugur. Pasalnya, mereka tidak punya kesempatan lolos kalau cuma tampil seri dan memperoleh tambahan satu angka.

Itupun masih dengan catatan bergantung pada hasil laga PSS Sleman meladeni Persebaya Surabaya di hari yang sama. Kemenangan bakal membawa mereka mengumpulkan enam angka, tapi Super Elang Jawa tidak boleh menang meladeni Bajol Ijo.

Karena, tim asal Sleman ini sudah mengantongi empat angka. Artinya, mereka akan mengoleksi tujuh angka kalau sukses mengalahkan klub asal Kota Pahlawan itu. Itu membikin hasil apapun dalam laga Persela melawan Persik tidak berpengaruh kepada PSS Sleman.

Winger Persela Lamongan, Syahroni, mengungkapkan keinginan klubnya untuk mampu meraih tiga angka perdana di Grup C. Selama ini, mereka tampil cukup bagus menjaga pertahanan lantaran selalu tampil seri, tetapi pula memiliki masalah pada produktivitas gol.

“Kami harus berjuang maksimal di sisa satu pertandingan. Ini pertandingan hidup dan mati, kalau ingin lolos. Kami harus berusaha kerasp meraih kemenangan melawan Persik,” ucap pemain asli Tangerang itu.

“Kami harus melakukan persiapan matang sampai beberapa hari ke depan. Semua harus siap mulai dari aspek fisik, taktik, dan lainnya. Pertandingan melawan Persik begitu sangat penting untuk kami,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *